OPAC
Perpustakaan UHAMKA
Knowledge become power only when we put it into use
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : T093-00027
Judul : Kemampuan Apresiasi Cerita Anak. Studi Korelasi Minat Baca dan Penguasaan Kosa Kata dengan Kemampuan Apresiasi Cerita Anak
Pengarang : Yus, Sulistyarsih
Penerbit dan Distribusi : UHAMKA
Subjek : Minat Baca Dan Kosakata
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi : Limau
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
T093-00027 T093-00027 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 54680
 Abstrak
ABSTRAK Yus Soelistyarsih. Kemampuan Apresiasi Cerita Anak. Studi Korelasi Minat Baca dan Penguasaan Kosa Kata dengan Kemampuan Apresiasi Cerita Anak. Tesis. Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Prof DR. Hamka, 2009. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) terdapat tidaknya hubungan minat baca dan kemampuan apresiasi cerita anak , (2) terdapat tidaknya hubungan penguasaan kosakata dan kemampuan apresiasi cerita anak ,dan (3) terdapat hubungan antara minat baca dan penguasaan kosakata secara bersama-sama dengan kemampauan apresiasi cerita anak. Penelitian ini dilakukan di SMP N 94 Jakrta pada tahun ajaran 2008 / 2009. Metoda yang digunakan adalah survei. Populasi penelitian adalah siswa kelas VII. Sempel penelitian 40 siswa melelui teknik sampel acak sederhana. Ketiga data variabel penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan instrumen berupa tes dan kuesioner. Analisa data menggunakan Statistik Korelasi dan Regresi. Hasil evaluasi dapat disimpulkan sebagai berikut : pertama, terdapat hubungan positif minat baca dengan kemampuan apresiasikan crerita anak. Kedua, terdapat hubungan positif pemahaman kosakata dengan kemampuan apresiasikan cerita anak. Ketiga, terdapat hubungan positif antara minat baca dan pemahaman kosakata secara bersama-sama dengan kemampuan apresiasi cerita anak. Korelasi partial menyimpulkan bahwa: (1) terdapat hubungan positif minat membaca cerita dan kemampuan apresiasikan cerita anak dalam kondisi pemahaman kosakata dikontrol, (2) terdapat hubungan positif pemahaman kosakata dan kemampuan apresiasikan cerita anak dalam kondisi minat membaca dikontrol.
|| Pengguna : Perpustakaan UHAMKA || Tampilan terbaik dengan  Firefox