OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S011-00599
Judul : Pengaruh pembelajaran kooperatif teknik Think Pair Square terhadap hasil belajar menulis puisi siswa kelas X SMA Muhammadiyah 8 Ciputat
Pengarang : Desyana
Penerbit dan Distribusi : FKIP
Subjek : PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S011-00599 S011-00599 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 54665
 Abstrak
ABSTRAK DESYANA, NIM : 0701055025. Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Teknik Think Pair Square Terhadap Hasil Belajar Menulis Puisi Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah 8 Ciputat. Skripsi. Jakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, 2011. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kooperatif teknik think pair square terhadap hasil belajar menulis puisi siswa kelas X. Untuk menjawab permasalahan ini dilakukan penelitian eksperimen di SMA Muhammadiyah 8 Ciputat dari tanggal 29 Juni ? 13 Agustus tahun ajaran 2011/ 2012. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen. Pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling acak. Instrumen yang diberikan adalah tes uraian. Pada kelas eksperimen peneliti mengajar dengan pembelajaran kooperatif teknik think pair square sedang pada kelompok kontrol, peneliti mengajar dengan pembelajaran konvensional metode kelompok. Di akhir pertemuan siswa diberi tugas untuk membuat puisi sesuai dengan apa yang telah diajarkan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pembelajaran kooperatif teknik think pair square terhadap hasil belajar menulis puisi siswa kelas X. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan uji-t. dari hasil penelitian disimpulkan, terdapat pengaruh pembelajaran kooperatif teknik think pair square terhadap hasil belajar menulis puisi siswa kelas X.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox