OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : T091-00120
Judul : Pengaruh Gaya Mengajar dan Motor Educability terhadap Prestasi Belajar Olahraga Panahan Siswa Sekolah Menengah Pertama Internasional Tunas Muda Jakarta Barat
Pengarang : Lukman Hakim
Penerbit dan Distribusi : Pascasarjana
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
T091-00120 T091-00120 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 54615
 Abstrak
Tesis ini bertujuan untuk menilai proses dan hasil memanah pada cabang olahraga panahan siswa SMP kelas dua di Sekolah Internasional Tunas Muda. Meruya Jakarta Barat. Di samping itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui perbedaan antara Gaya Mengajar Inklusi dan Gaya Mengajar Komando, serta untuk mengetahui pengaruh motor educability terhadap kedua gaya mengajar tersebut, dimana taraf kemampuan Motor Educability dibagi menjadi kemampuan Motor Educability Tinggi dan Kemampuan Motor Educability Rendah. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen, teknik analisis data ANAVA 2 Jalur dengan Treatment By Level Design pada taraf signifikansi 0.05. Instrumen Tes yang digunakan merupakan test baku yaitu: IOWA BRACE TEST untuk Motor Educability dan SKILLS TEST MANUAL FOR ARCHERY untuk mengukur keterampilan memanah. Hasil evaluasi dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) Hasil belajar memanah siswa yang diajar dengan menggunakan gaya mengajar inklusi lebih tinggi dari pada hasil belajar memanah siswa yang diajar dengan menggunakan gaya mengajar komando. (2) terdapat interaksi antara gaya mengajar dan tingkat motor educability siswa terhadap hasil belajar memanah. (3) pada kelompok siswa yang mempunyai motor educability tinggi, hasil belajar memanah siswa yang diajar dengan menggunakan gaya mengajar inklusi lebih tinggi dari pada siswa yang diajar dengan menggunakan gaya belajar komando. (4) kelompok siswa yang mempunyai motor educability rendah, hasil belajar memanah siswa yang diajar dengan menggunakan gaya mengajar inklusi lebih rendah dari pada siswa yang diajar dengan menggunakan gaya mengajar komando.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox