OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : T092-00241
Judul : Implementasi evaluasi program standar pelayanan minimal di Sekolah Dasar standar nasional kecamatan Pancoranmas kota Depok
Pengarang : Hanik Nurlaila
Penerbit dan Distribusi : MAP
Subjek : EVALUASI PROGRAM STANDAR PELAYANAN
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
T092-00241 T092-00241 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 53796
 Abstrak
ABSTRAK HANIK NURLAILA, ?Implementasi Evaluasi Program Standar Pelayanan Minimal di Sekolah Dasar Standar Nasional Kecamatan Pancoranmas Kota Depok, Thesis Program Studi Magister Administrasi Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof.DR. HAMKA, Jakarta 2011. Focus dari penelitian ini adalah: Implementasi Evaluasi Program Standar Pelayanan Minimal di Sekolah Dasar Standar Nasional di SDN SSN Anyelir 1 dan SDN SSN Rangkapan Jaya: (2) Evaluasi masukan dari pelayanan minimum implementasi pendidikan dasar di SDN SSN Anyelir 1 dan SDN SSN Rangkapan Jaya; (3) Proses evaluasi dari Evaluasi masukan dari pelayanan minimum implementasi pendidikan dasar di SDN SSN Anyelir 1 dan SDN SSN Rangkapan Jaya; (4) Hasil evaluasi dari Evaluasi masukan dari pelayanan minimum implementasi pendidikan dasar di SDN SSN Anyelir 1 dan SDN SSN Rangkapan Jaya. Program evaluasi menggunakan evaluasi CIPP dan metode penelitian yang digunakan perpustakaan, petunjuk untuk wawancara mendalam, pertanyaan kuisioner dan checklist, program tersebut berlokasi di SDN SSN Anyelir 1 dan SDN SSN Rangkapan Jaya, di wilayah Pancoranmas Depok, Penelitian ini diselenggarakan pada tanggal 1 Maret sampai dengan 25 April 2011. Sumber data: 1 Kepala Sekolah 2 Guru 1 Staf Administrasi 1 Penjaga Kebersihan 1 Komite Sekolah 4 wali murid dan 4 murid untuk masing-masing sekolah. Analisis data menggunakan evaluasi deskriptif. Hasil penelitian yang ditunjukan adalah konteks evaluasi harus memiliki penyelesaian yang berimplementasi dari pelayanan minimum pendidikan dasar yang bias mencapai tujuan pendidikan. Visi dan misi sekolah disampaikan dengan internalisasi dari nilai social dan RAPBS yang disampakan dengan melibatkan partisipasi komunitas dan social (2) evaluasi masukan harus memiliki penyelesaian bagi pelajar, staf pendidikan, non staf pendidikan, program pendidikan, proses pendidikan telah disampaikan dengan baik dan efektif dimana kualitas dari pendidikan guru 25%-35% belum bergelar diploma (3) Proses evaluasi harus mempunyai penyelesaian dimana guru ada untuk mengimplementasikan rencana pendidikan. Standar kurikulum nasional strategi yang baru di kelas dan laboratorium yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa (4) Hasil evaluasi memiliki jawaban bahwa hasil belajar siswa meningkat secara signifikan dan keluaran hasil pembelajaran siswa 90% sampai 100% diterima di Sekolah Menengah Pertama. Laporan akhir evaluasi memberikan kesimpulan bahwa pelayanan minimum pendidikan dasar harus diimplementasikan di sekolah dasar yang dapat meningkatkan kualitas dari sekolah dan evaluasi CIPP dapat digunakan untuk mengetahui kendala serta mencari pemecahan masalah dari suatu program.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox