OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : T094-00033
Judul : Meningkatkan Kualitas Pemahaman Membaca Siswa dengan Menggunakan Metode Skimming dan Perangkat Lunak Magic Speed Reading (Penelitian Eksperimen di IAIN ?Sultan Maulana Hasanuddin? Banten)
Pengarang : Miftahul Rachmat
Penerbit dan Distribusi :
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi : Limau
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
T094-00033 T094-00033 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 53764
 Abstrak
Tujuan dari penulisan tesis ini adalah untuk mengetahui efektifitas metode skimming dan perangkat lunak magic speed reading dalam meningkatkan kemampuan pemahaman membaca siswa. Penelitian ini menggunakan sample cluster acak dan menggunakan dua kelas penelitian yang dipilih dari 164 siswa dari semester lima jurusan Tadris Bahasa Inggris IAIN ―Sultan Maulana Hasanuddin‖ Banten. Kelas pertama sebagai grup control yang memiliki 31 siswa dan kelas yang lain sebagai grup eksperimen yang memiliki 31 siswa. Penelitian eksperimen digunakan dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan 30 saol pilihan ganda pemahaman membaca untuk mengukur tingkat kemampuan membaca. Ada 30 soal untuk pre-test and post-test yang digunakan untuk kedua kelas. Sesuai dengan hasil penelitian, dapat dilihat bahwa metode skimming dan perangkat lunak magic speed reading keduanya efektif dalam meningkatkan pemahaman membaca siswa. Dalam penelitian ini, peneliti menyimpulkan bahwa proses belajar mengajar dalam pemahaman membaca di IAIN ?Sultan Maulana Hasanuddin? Banten baik yang menggunakan metode skimming dan perangkat lunak magic speed reading efektif dalam meningkatkan kualitas pemahaman membaca siswa. Peneliti telah mengkaji bahwa ada beberapa alasan yang menyebabkan hal tersebut terjadi: motivasi belajar siswa, ruangan kelas yang memungkinkan, hilangnya kebosanan karena menggunakan metode yang lama karena metode ini disampaikan dengan lebih menyenangkan.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox