OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : LP06-040003
Judul : Klasifikasi Metode Penelitian Tesis Mahasiswa Program Magister Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan Pascasarjana UHAMKA (1999 - 2004)
Pengarang : R. Santosa Murwani
Penerbit dan Distribusi : UHAMKA
Subjek : Klasifikasi Metode Penelitian Tesis Mahasiswa MPEP
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi : Limau
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
LP06-040003 LP06-040003 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 53216
 Abstrak
ABSTRAK Prof. Dr. R. Santosa Murwani, Dkk. Klasifikasi Metode Penelitian Tesis Mahasiswa Program Magister Penelitian Dan Evaluasi Pendidikan Pascasarjana UHAMKA. Tujuan penelitian adalah untuk mengklasifikasikan jenis ? jenis penelitian tesis yang telah dilakukan oleh mahasiswa program magister Penelitian dan Evaluasi Pendidikan pascasarjana UHAMKA tahun 1999-2004. Untuk menunjukkan metode ? metode penelitian mana yang banyak dipilih dan metode mana yang sedikit dipilih oleh mahasiswa dalam penulisan tesis. Penelitian dilaksanakan pada program magister Penelitian dan Evaluasi Pendidikan pascasarjana UHAMKA. Waktu pelaksanaan penelitian pada akhir semester ganjil tahun akademik 2004/2005. Sampel penelitian adalah keseluruhan tesis mahasiswa program magister Penelitian dan Evaluasi Pendidikan pascasarjana UHAMKA yang telah diujikan antara tahun 1999-2004, yang berjumlah 335 judul. Sesuai dengan sifat datanya, penelilitian ini merupakan penelitian historis. Studi jenis diawali dengan keinginan untuk memanfaatkan data yang sudah tersedia, keinginan untuk memperoleh dan hasil evaluasi dianalisis secara deskriptif, dengan menggunakan persentase terhadap masing ? masing penelitian yang telah dipilih oleh mahasiswa. Ditemukan bahwa Jenis penelitian yang telah dipilih oleh mahasiswa program magister Penelitian dan Evaluasi Pendidikan pascasarjana UHAMKA dalam menulis tesis: adalah korelasional, eksperimen, evaluasi, penelitian kualitatif, dan pengembangan instrument. Secara berturut ? turut, persentase metode ? metode penelitian yang telah dibahas 335 mahasiswa pada periode 1999-2004 adalah: a) penelitian korelasional 82,9 %; b) penelitian eksperimen 12,24 %; c) penelitian 3,28%; d) penelitian kualitatif 1,49%; dan e) pengembangan instrument 0,89%. Metode ? Metode penelitian yang masih memungkinkan untuk dikembangkan antara lain adalah: a) pengembangan instrument; b) penelitian kualitatif; c) penelitian evaluasi.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox