OPAC
Perpustakaan UHAMKA
Knowledge become power only when we put it into use
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : LP06-040001
Judul : Penerapan Threshold Pada Marking Rubric : Kajian Penggunaan Rasch Model Pada Pedoman Penskoran Yang Menggunakan Kategorisasi
Pengarang : Sumarna, Surapranata
Penerbit dan Distribusi : UHAMKA
Subjek : Penggunaan Kategorisasi Pada Pendoman Penskoran
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi : Limau
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
LP06-040001 LP06-040001 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 53214
 Abstrak
Abstrak Penggunaan kategorisasi pada pedoman penskoran untuk soal ? soal yang diberi skor politomous sudah banyak digunakan dewasa ini lebih dikenal sebagai marking rubric. Salah satu analisis dengan model Rasch yaitu Extended Logistic Model dapat digunakan untuk mengkaji benar tidak kategorisasi pada marking rubric. Kajian pada marking rubric untuk bahasa inggris misalnya menunjukkan bahwa terdapat anomaly threshold yaitu tingkat kesukaran pada soal ? soal yang diberi skor politomous yang mengakibatkan meningkatnya kemampuan anak tidak sesuai dengan meningkatnya tingkat kesukaran yang dimaksudkan pada kategorisasi. Model Rasch dapat mudah mediagnosis anomaly tersebut. Ketika ditemukan anomaly threshold yang menunujukkan adanya ketidaksesuaian antara tingkat kesukaran yang dimaksudkan dengan tingkat kemampuan siswa dalam kategorisasi marking rubric, salah satu hal yang harus dilakukan adalah mengkaji ulang kategorisasi pada marking rubric. Kajian menunjukkan setelah kategorisasi dilakukan secara benar dan tepat, maka threshold sebagai salah satu parameter dan model Rasch menunjukkan pola yang normal. Kata kunci : Model Rasch, Threshold, Marking Rubric, Extended Logistic Model, Anomali (reverse) Threshold).
|| Pengguna : Perpustakaan UHAMKA || Tampilan terbaik dengan  Firefox