OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-00421
Judul : Persepsi Warga Terhadap Tayangan Iklan Apartemen Kemang Mansion di Televisi
Pengarang : Andi Suryo Witanto
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-00421 S06-00421 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 52248
 Abstrak
Televisi merupakan media yang paling berpengaruh dan digemari oleh masyarakat, karena karakternya yang audio visual, Oleh karena itu televisi digunakan para produsen periklanan untuk memasarkan serta mengiklankan produk-produk yang ingin mereka jual kepada khalayak, dengan harapan produk-produk mereka dikenal dan dibeli oleh khalayak yang mendapatkan informasi dari media televisi tersebut. Penelitian ini ingin mengetahui Bagaimana persepsi warga Rw06 Pondok Jaya, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan dan Warga Rw16 Bandengan, Jakarta Utara terhadap tayangan iklan Apartemen Kemang Mansion di televisi berdasarkan tempat tinggal mereka yang berbeda dapat menyebabkan perbedaan persepsi terhadap tayangan iklan tersebut. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Kategori Sosial, yang berhubungan dengan kemajemukan masyarakat modern, dimana dinyatakan bahwa masyarakat memiliki sifat yang sama dalam menerima rangsangan tertentu. Persamaan dalam orentasi serta sikap akan berpengaruh pula terhadap tanggapan mereka dalam menerima pesan komunikasi. Dalam satu golongan sosial, anggota-anggota kategori tertentu akan cenderung memilih isi komunikasi yang sama dan akan memberi respons padanya dengan cara yang hampir sama pula. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan metode penelitian survei. Teknik penarikan sampel dengan simple random sampling (sampling random sederhana), setiap anggota populasi berpeluang menjadi sampel, penarikkan sampel dilakukan dengan cara mengundi nomor-nomor anggota populasi sampai mendapatkan sampel yang dibutuhkan. Dari hasil uji beda dengan menggunakan test statistics, menunjukkan mean rank sebesar 111,6 (68) diperoleh Warga Pondok Jaya, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Sedangkan Warga Bandengan, Jakarta Utara dengan mean rank 93,04 (96), dengan nilai signifikansi 0,01. Artinya, warga Pondok Jaya berpersepsi positif, sedangkan warga Bandengan berpersepsi netral (biasa saja) terhadap tayangan iklan tersebut. Penelitian ini memperkuat (memperkokoh) penerapan teori persepsi khalayak terhadap tayangan iklan Apartemen Kemang Mansion di televisi.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox