OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S05-00498
Judul : Hubungan kebiasaan makan dan faktor-faktor lain dengan pertumbuhan dan perkembangan anak siswa/ i kelas IV, V dan VI SDN Pengadegan 01 Pagi Jakarta Selatan 2011
Pengarang : Restu Utami
Penerbit dan Distribusi : FIKES
Subjek : PERKEMBANGAN ANAK
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S05-00498 S05-00498 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 52000
 Abstrak
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PROF.DR.HAMKA FAKULTAS ILMU-ILMU KESEHATAN PROGRAM STUDI KESEHATAN MASYARAKAT PEMINATAN GIZI Skripsi, November 2011 Resti Utami 0705015064 Hubungan Kebiasaan Makan dan Faktor-Faktor Lain dengan Pertumbuhan dan Perkembangan Anak Siswa/I Kelas IV, V dan VI SDN Pengadegan 01 Pagi Jakarta Selatan Tahun 2011 ABSTRAKSI Anak usia sekolah adalah anak dengan usia 6--12 tahun. Mereka berbeda dengan orang dewasa, karena anak mempunyai ciri yang khas yaitu selalu tumbuh dan berkembang, sampai berakhirnya masa remaja. Anak sekolah sedang mengalami pertumbuhan dan perkembangan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan faktor tidak langsung (jenis kelamin, jumlah anggota keluarga, pendidikan ibu, uang saku, tingkat pengetahuan) dan faktor langsung (kebiasaan makan dan keadaan kesehatan makan) dengan pertumbuhan dan perkembangan anak siswa/I SDN Pengadegan 01 Pagi Jakarta Selatan tahun 2011. Penelitian ini menggunaan metode analitik kuantitatif dengan pendekatan cross sectional dengan jumlah populasi, yakni 118 responden. Hasil penelitian menunjukkan prevalensi pertumbuhan anak yang baik sebesar 61% dan pertumbuhan anak yang kurang baik sebesar 39%. Sedangkan perkembangan anak yang baik sebesar 32.2% dan perkembangan anak yang kurang baik sebesar 67.8%. sebagian siswa mempunyai status gizi normal sehingga perlu dipertahankan. Bagi pihak sekolah harus tetap memperhatikan status gizi siswa melalui sarana UKS dalam upaya mempertahankan status gizi siswa. Namun, kebiasaan makan dengan aktifitas belajar dan bermain masih sangat perlu ditingkatkan supaya tumbuh kembangnya tetap optimal. Kata Kunci: pertumbuhan, perkembangan, kebiasaan makan dan keadaan kesehatan.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox