OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S014-00425
Judul : Literasi Sains Guru Biologi Sekolah Menengah Atas dalam Pembelajaran Evolusi di Wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur:
Pengarang : Velly Mubarok
Penerbit dan Distribusi : FKIP
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S014-00425 S014-00425 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 51700
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Literasi Sains Guru Biologi Sekolah Menengah Atas dalam Pembelajaran Evolusi di Wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur: Penelitian ini menggunakan metode deskriptrif kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah Guru-guru Biologi Sekolah Menengah Atas yang terdiri dari 15 Sekolah Menengah Atas daerah Jakarta Selatan, yakni 2 Sekolah Menengah Atas Negeri terakreditasi A, 12 Sekolah Menengah Atas Swasta terakreditasi A, dan Sekolah Menengah Atas Swasta terakreditasi B. Kemudian 11 Sekolah Menengah Atas daerah Jakarta Timur, yakni 8 Sekolah Menengah Atas Negeri terakreditasi A dan 3 Sekolah Menengah Atas Swasta terakreditasi A. Persentase literasi sains guru biologi sekolah menengah atas dalam pembelajaran evolusi secara umum yakni 70%, kategori baik, persentase dimensi konten guru biologi sekolah menengah atas dalam pembelajaran evolusi yakni 76% katergori baik, persentase dimensi proses guru biologi sekolah menengah atas dalam pembelajaran evolusi yakni 57% katergori cukup baik, Persentase dimensi konteks guru biologi sekolah menengah atas dalam pembelajaran evolusi yakni 77% katergori baik, sedangkan berdasarkan wilayah kerja tidak ada perbedaan, literasi sains guru biologi sekolah menengah atas yakni Jakarta Selatan 70% dengan kategori baik dan Jakarta Timur 69% dengan kategori baik. Kemudian berdasarkan asal sekolah tidak ada perbedaan, literasi sains guru biologi sekolah menengah atas negeri 68% dengan kategori baik dan sekolah menengah atas swasta 71% dengan kategori baik. Perlu dilakukan penelitian lebih lanjut dengan jangkauan wilayah yang lebih luas dan jumlah sampel yang lebih banyak, agar gambaran yang lebih objektif tentang literasi sains dalam pembelajaran evolusi dapat diperoleh dan perlu dilakukan penelitian dengan perbandingan antara guru biologi yang sekolah menengah atas tempat mengajarnya terakreditasi A, dengan guru biologi yang sekolah menengah atas tempat mengajarnya terakreditas B, dan guru biologi sekolah menengah atas tempat mengajarnya terkreditasi C agar terlihat gambaran lebih objektif tentang literasi sains dalam pembelajaran evolusi.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox