OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S011-00479
Judul : Analisis penggunaan reduplikasi dalam karangan deskripsi siswa kelas VIII SMP Negeri 206 Jakarta Barat
Pengarang : Ika Rizkika
Penerbit dan Distribusi : FKIP
Subjek : ANALISIS - PENGGUNAAN REDUPLIKASI
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S011-00479 S011-00479 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 51469
 Abstrak
ABSTRAK IKA RIZKIKA (0601055042) Analisis Penggunaan Reduplikasi Dalam Karangan Deskripsi Siswa Kelas VIII SMP Negeri 206 Jakarta Barat. Skripsi, Jakarta : Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Jakarta, 2010 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan kata ulang pada karangan deskripsi siswa kelas VIII SMP Negeri 206 Jakarta Barat Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu metode yang menggambarkan atau melukiskan keadaan sesuatu atau sedang terjadi pada saat penelitian sedang berlangsung. Penulis memilih metode ini untuk memperoleh data tentang penggunaan kata ulang dalam karangan deskripsi. Waktu penelitian dilaksanakan pada bulan Agustus 2010 dan tempat penelitian dilaksanakan di SMPN 206 Jakarta Barat. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 206 Jakarta Barat, yang terdiri atas kelas VIII I, II, II, IV, V, VI, dan VII yang berjumlah 280 orang siswa. Adapun sampelnya sebanyak 40 0rang. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pemakaian kata ulang dalam karangan siswa, ternyata yang paling banyak dipergunakan berturut-turut adalah kata ulang utuh sebanyak 119 kata atau 55,35 %, kata ulang sebagian sebanyak 67 kata atau 31,16 %, kata ulang berimbuhan sebanyak 14 kata atau 6,51 %, kata ulang berubah bunyi sebanyak 8 kata atau 3,72 %, dan kata ulang dwipurwa sebanyak 7 kata atau 3,26 %.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox