OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S017-00538
Judul : Pengaruh Penggunaan Media Powerpoint Berbasis Movie terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik di SMP N 5 Tangerang Selatan.
Pengarang : Fitri Mayasari
Penerbit dan Distribusi :
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S017-00538 S017-00538 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 51407
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terdapat atau tidaknya pengaruh media powerpoint berbasis movie terhadap hasil belajar matematika peserta didik. Sebagai kelas kontrol diberikan pembelajaran tanpa menggunakan media powerpoint berbasis movie . Media powerpoint berbasis movie adalah media yang digunakan pada saat pembelajaran matematika. Hipotesis yang diajukan: ?Terdapat pengaruh penggunaan media powerpoint berbasis movie terhadap hasil belajar matematika peserta didik?. Penelitian ini dilaksanakan di SMP N 5 Tangerang Selatan, kelas VII (tujuh) pada semester genap tahun pelajaran 2010/2011. Sampel yang diteliti sebanyak 70 peserta didik yang terdiri dari 35 peserta didik kelas eksperimen dan 35 peserta didik kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Variabel bebas pada penelitian ini adalah pengunaan media powerpoint berbasis movie sedangkan variabel terikatnya adalah hasil belajar matematika peserta didik. Instrumen penelitian ini sebelum diberikan kepada objek penelitian dilakukan dahulu uji coba instrumen yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Uji validitas dengan rumus Korelasi Point Biserial didapat 30 soal yang valid dan 10 soal yang tidak valid, sedangkan uji reliabilitas dengan rumus K-R.20 sebesar 0,870. Sebelum data dianalisis terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan yaitu uji normalitas dengan uji Lilliefors Pengajuan hipotesis dengan menggunakan uji t diperoleh data thitung = 5,552 > 1,997 = t0,975(68) dengan taraf signifikansi α = 0,05. Hal ini berarti tolak H0, maka hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media powerpoint berbasis movie terhadap hasil belajar matematika peserta didik
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox