OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S013-00041
Judul : Efektifitas media teks lagu terhadap kemampuan kosakata bahasa jepang mahasiswa semester 2 program studi pendidikan bahasa Jepang FKIP UHAMKA tahun ajaran 2010/2011
Pengarang : Suri Anjani
Penerbit dan Distribusi : FKIP
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S013-00041 S013-00041 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 51370
 Abstrak
ABSTRAK SURI ANJANI. NIM : 0701075042. Efektifitas Media Teks Lagu dalam Meningkatkan Kemampuan Kosakata Bahasa Jepang Mahasiswa Semester II Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP UHAMKA Tahun Ajaran 2010/2011. Skripsi. Jakarta : FKIP Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, 2011. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan peningkatan kemampuan kosakata sebelum dan sesudah pembelajaran dengan menggunakan teks lagu. Penelitian ini dilakukan pada 30 mahasiswa semester II program studi pendidikan bahasa Jepang FKIP UHAMKA. Untuk menguji adanya perbedaan peningkatan kemampuan kosakata bahasa Jepang digunakan 2 variabel, yaitu variabel X untuk hasil pretest dan variabel Y untuk hasil posttest. Penelitian ini menggunakan data hasil pretest dan data hasil posttest. Uji data dilakukan dengan menggunakan perhitungan statistik yaitu uji normalitas dilakukan dengan uji liliefors, uji kehomogenitasan data dilakukan dengan uji homogenitas dan ada tidaknya perbedaan peningkatan sebelum dan sesudah dilakukannya penelitian dilakukan dengan uji t. Hasil analisis data membuktikan bahwa peningkatan kemampuan kosakata bahasa Jepang mahasiswa semester II program studi pendidikan bahasa Jepang FKIP UHAMKA berada pada kategori baik. Hasil pretest menunjukkan (mean = 63,57) dan hasil posttest menunjukkan (mean = 78,8). Hasil uji t menunjukkan media teks lagu memberikan sumbangan sebesar 10% (MD = 14,67; SDD = 24,80; SEMD = 4,592; thit = 3,194 > ttabel = 2,04) terhadap peningkatan kemampuan kosakata bahasa Jepang mahasiswa bahasa Jepang. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan peningkatan kemampuan kosakata bahasa Jepang sebelum dan sesudah diterapkannya media teks lagu dalam meningkatkan kemampuan kosakata bahasa Jepang pada mahasiswa semester II program studi pendidikan bahasa Jepang FKIP UHAMKA tahun ajaran 2010/2011.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox