OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S013-00037
Judul : Efektifitas teknik interview dalam meningkatan kemampuan kaiwa mahasiswa semester II program studi pendidikan bahasa Jepang FKIP UHAMKA
Pengarang : Rendi Permana Putra
Penerbit dan Distribusi : FKIP
Subjek : TEKNIK INTERVIEW - KAIWA
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S013-00037 S013-00037 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 51363
 Abstrak
ABSTRAKSI Efektifitas Teknik Interview Dalam Meningkatkan Kemampuan Kaiwa Mahasiswa Semester II Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP UHAMKA 2010/2011. Skripsi Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Rendi Permana Putra 0701075039 Salah satu aspek penting dalam bahasa Jepang adalah berbicara (kaiwa), dimana pembelajar bahasa Jepang memerlukan kemampuan itu untuk mengaplikasikanya dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu diperlukan teknik khusus dalam mempelajari kaiwa agar pembelajar bahasa Jepang mudah dalam mempelajarinya. Salah satunya dengan teknik interview. Rumusan masalah ini adalah Apakah teknik interview efektif dalam meningkatkan kemampuan kaiwa pada mahasiswa semester II Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP UHAMKA ? Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui apakah semester II Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang FKIP UHAMKA mahir dalam berbicara bahasa Jepang. Manfaat penelitian adalah Agar siswa dapat terampil dalam berbicara bahasa Jepang. Sebagai bahan masukan bagi pengajar dan pembelajar bahasa Jepang. Untuk mendapatkan data penelitian penulis menggunakan metode kuantitatif eksperimental yang melibatkan dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Berdasarkan pengujian telah diketahui bahwa teknik interview efektif untuk digunakan dalam pengajaran kaiwa, ini dibuktikan dengan hasil perhitungan uji t dengan hasil perhitungan yang menyatakan bahwa t hitung lebih besar dari t tabel atau 1,73 >1,70.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox