OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : T092-00164
Judul : Pengaruh budaya organisasi dan profesionalitas terhadap efektivitas kerja kepala Sekolah Dasar Negeri di kota Depok
Pengarang : Kasmini
Penerbit dan Distribusi : MAP
Subjek : BUDAYA ORGANISASI & PROFESIONALITAS
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
T092-00164 T092-00164 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 51111
 Abstrak
ABSTRAK YUDALIA, Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Profesionalitas terhadap Layanan Pendidikan Sekolah Dasar Negeri (2011). Tesis. Jakarta: Program Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah PROF. DR. HAMKA, 2011. Tesis ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala sekolah dan Profesionalitas Guru terhadap layanan Pendidikan sekolah Dasar . Sampel terdiri dari 115 guru di gugus 2 dan gugus 4 kecamatan Pancoranmas kota Depok yang dipilih secara acak proporsional. Metode yang digunakan adalah metode survey dengan analisa jalur sebagai teknik analisa datanya.survey dilaksanakan pada sekolah Dasar negeri di kota Depok Waktu penelitian dilaksanakan pada bulan Januari 2011 hingga Juni 2011.Dalam mengumpulkan data digunakan kuesioner dengan skala Likert di mana sebelum digunakan dilakukan uji coba yang dilaksanakan pada tanggal 27 Pebruari 2011 menghasilkan 19 butir valid pada instrument layanan pendidikan degan tingkat reliabilitas sebesar 0,834 , 25 butir valid pada instrument gaya kepemimpinan kepala sekolah dengan tingkat reliabilitas sebesar 0,877 dan 40 butir valid pada instrument profesionalitas guru dengan tingkat reliabilitas sebesar 0,907 . Sebelum melakukan perhitungan dengan analisa jalur ,data terlebih dahulu diolah dengan statistik deskriptif dan uji pra syarat analisis. Hasil penelitian ini adalah :1) Terdapat pengaruh langsung positif Gaya Kepemimpinan kepala Sekolah terhadap Layanan Pendidikan Sekolah Dasar .dengan koefisien jalur sebesar 0,381, 2) Terdapat pengaruh langsung positif Profesionalitas Guru terhadap Layanan Pendidikan Sekolah Dasar dengan koefisien jalur sebesar 0,599 , 3) Terdapat pengaruh langsung positif Gaya kepemimpinan kepala Sekolah terhadap Profesionalitas guru Sekolah Dasar dengan koefisien jalur 0,721. Berdasarkan analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa Layanan Pendidikan Sekolah Dasar dapat ditingkatkan melalui upaya perbaikan Gaya Kepemimpinan dan Profesionalitas Guru yang baik.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox