OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S05-00462
Judul : Standar pelayanan minimal sebagai indikator mutu pelayanan unit gizi RS Meilia
Pengarang : Indri Hastuti
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : PELAYANAN UNIT GIZI
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S05-00462 S05-00462 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 48449
 Abstrak
FAKULTAS ILMU ? ILMU KESEHATAN UHAMKA PROGRAM STUDI ILMU GIZI Skripsi, 20 Oktober 2010 Indri Hastuti Standar Pelayanan Minimal Sebagai Indikator Penilaian Mutu Pelayanan Unit Gizi RS Meilia 110 halaman + 27 tabel + 5 gambar + 6 grafik + 8 lampiran ABSTRAK Indikator mutu rumah sakit ini akan mencerminkan mutu pelayanan dari rumah sakit tersebut. Fungsi dari penetapan indikator tersebut antara lain sebagai alat untuk melaksanakan manajemen kontrol dan alat untuk mendukung pengambilan keputusan dalam rangka perencanaan kegiatan untuk masa yang akan datang. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui mutu pelayanan unit gizi RS Meilia berdasarkan indikator standar pelayanan minimal rumah sakit. Metode Penelitian ini adalah penelitian operasional ( operational research ) dengan pendekatan diskriptif analitik. Pengambilan sample penelitian ini dengan menggunakan purposive sample. Variabel yang diteliti Variabel bebas: Ketepatan Waktu Pemberian Makanan kepada Pasien, Sisa makan yang tidak termakan oleh pasien, Tidak adanya kesalahan dalam pemberian diet sedangkan Variabel terikat adalah Mutu pelayanan gizi Hasil penelitian ini Ketepatan waktu pengiriman makan pasien di RS Meilia sudah sesuai dengan standar pelayanan minimal unit gizi RS Meilia. Sisa makan yang tidak termakan oleh pasien di RS Meilia belum sesuai dengan standar pelayanan minimal unit gizi. Makanan yang diberikan kepada pasien disajikan dengan diet sudah yang sesuai dengan diagnosa penyakit pasien. Kesalahan dalam pemberian makanan kepada pasien ini sudah dilakukan pengawasan dan perbaikan terlebih dahulu oleh ahli gizi rumah sakit dan ahli gizi catering. Kesimpulan Dari tiga indikator standar pelayanan minimal unit gizi RS Meilia, 2 (dua) diantaranya sudah sesuai dengan standar pelayanan minimal rumah sakit yaitu ketepatan waktu pengiriman makan pasien dan kesesuaian terapi diet dengan diagnosa penyakitnya. Sedangkan sisa makan yang tidak termakan oleh pasien belum sesuai dengan standar pelayanan minimal unit gizi RS Meilia karena >20% pasien masih menyisakan makanannya. Kata Kunci :Standar Pelayanan Minimal, Indikator Mutu, Pelayanan, Gizi Daftar bacaan: 21 (1982 - 2009 )
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox