OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : JI08-JPII Januari 2008 Vol.VII No.1
Judul : Management Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang Dikelola Muhammadayah dan Al-Irsyad Perspektif Total Quality Management
Pengarang : Darodjat
Penerbit dan Distribusi : FAI Universitas Muhammadiyah Purwokerto p. 1-15
Subjek : Islam - Sejarah
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi : Limau
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 0
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
JI08-JPII Januari 2008 Vol.VII No.1 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 47486
 Abstrak
Penelitian ini lebih difokuskan pada manajemen sekolah dalam peningkatan mutu pendidikan dilihat dari perspektif Total Quality Management. Dalam tinjauan sistem, pendidikan adalah satu kesatuan antara input, proses dan output; ketiganya saling terkait dan tidak bisa dipisahkan. Semua unsur yang terlibat dalam proses pendidikan semaksimal mungkin dapat dimenej agar keduanya bersinergi. Melalui penelitian ini akan dielaborasi bagaimana pola mensinergikan antara unsur-unsur yang terlibat dalam pendidikan itu mampu memaksimalkan proses sehingga didapatkan output yang bagus. Penelitian ini penting dilaksanakan mengingat untuk mendapatkan data bagaimana pola masing-masing organisasi keagamaan (Muhammadiyah dan Al-Irsyad) serta kedua sekolah tersebut dalam memenej untuk meningkatkan mutu sekolah yang nota bene berada diluar lini sekolah negeri. Pada umumnya, persoalan klasik yang muncul bagi sekolah-sekolah swasta dalam usaha peningkatan mutu adalah persoalan minimnya pendanaan dan dukungan dari stakeholder. Berdasarkan paparan hasil penelitian, dapat disimpulkan; Pertama, pengelolaan sekolah di SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto dan SMP Al-Irsyad Purwokerto yang berada dibawah Muhammadiyah dan Al-Irsyad al-Islamiyah telah berorientasi pada peningkatan mutu, Kedua, Pengelolaan kedua sekolah tersebut bila dilihat dalam perspektif Total Quality Management (TQM) maka dapat diketahui bahwa mereka telah memiliki: lima pilar TQM, yaitu: produk, proses, organisasi, pemimpin dan komotmen.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox