OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S04-00398
Judul : Aplikasi pembalajaran matematika kelas III Sekolah Dasar berbasis CAI (Computer Assisted Instruction) (studi kasus : SD Muhammadiyah 27 Tomang)
Pengarang : Eka Nurjayanti
Penerbit dan Distribusi : FT
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S04-00398 S04-00398 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 47200
 Abstrak
Metode pembelajaran konvesional yang biasa diterapkan dikelas, memiliki keterbatasan yaitu kesulitan dalam menjelaskan hal-hal yang bersifat abstrak, interaksi lebih cendrung teacher centered (berpusat pada guru) sehingga siswa menjadi pasif, guru kurang mengetahui dengan pasti sejauh mana siswa menguasai pelajaran, siswa dapat membentuk konsep lain dari yang dimaksudkan guru, kurang meberikan kesempatan pada siswa untuk berfikir dan memecahkan masalah karena diarahkan untuk mengikuti pikiran guru, kurang memberikan kesepatan untuk mengeluarkan pendapat sendiri. Siswa harus belajar menurut kecepatan umumnya yang ditentukan oleh kecepatan guru mengajar. Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi dapat dipadukan dengan metode belajar konvesianal untuk menciptakan suatu metode pembelajaran yang menarik dan menyenangkan. Computer Assisted Intraction (CAI) adalah model atau metode belajar dengan memanfaatkan komputer sebagai alat bantu untuk mempermudah pemahaman pelajaran. Penerapan teknologi komunikasi dan informasi dalam dunia pendidkan dalam bentuk pembelajaran dapat meningkatkan minat siswa untuk belajar dan dapat menutupi keterbatasan dalam pembelajaran konvensional. Pembelajaran matematika ini dapat membantu dan menarik perhatian siswa SD kelas 3 dalam mempelajari matematika dan memudahkan guru dalam mengajar matematika. Pembelajaran matematika ini dapat digunakan sebagai tambahan bahan pengajaran dikelas atau dapat digunakan secara induvidu dirumah.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox