OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S017-00487
Judul : Perbandingan hasil belajar matematika siswa dengan metode pembelajaran kooperatif teknik think pair share dan metode ekspositori di SMP Khaira Ummah Padang Sumatera Barat
Pengarang : Desi Sariani
Penerbit dan Distribusi :
Subjek : xv, 152p, : ill.
30 Cm
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S017-00487 S017-00487 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 46764
 Abstrak
DESI SARIANI. NIM : 0501125015. Perbandingan Hasil Belajar Matematika Siswa dengan Metode Pembelajaran Kooperatif Teknik Think Pair Share dan Metode Ekspositori di SMP Khaira Ummah Padang. Skripsi : Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka, 2009. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terdapat atau tidaknya perbedaan hasil belajar matematika siswa dengan metode pembelajaran kooperatif teknik think pair share dan metode ekspositori. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah :?Terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa dengan metode pembelajaran kooperatif teknik think pair share dan metode ekspositori?. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Khaira Ummah Padang kelas VII pada semester genap tahun pelajaran 2008-2009. Sampel yang diteliti sebanyak 40 siswa yang terdiri dari 20 siswa kelas eksperimen dan 20 siswa kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian berupa tes objektif berbentuk pilihan ganda sebanyak 20 soal yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Sebelum data dianalisis, terlebih dahulu dilakukan uji normalitas dengan uji lilliefors serta uji homogenitas dengan uji bartlett. Uji normalitas untuk kelas eksperimen didapat Lhitung = 0,084 < 0,190 = Ltabel sedangkan untuk kelas kontrol Lhitung = 0,105 < 0,190 = Ltabel, maka kedua sampel berdistribusi normal. Hasil perhitungan homogenitas diperoleh 2 χ hitung = 0,29 < 3,84 = 2 χ tabel, maka populasi dua data tersebut homogen. Uji analisis data dengan taraf signifikansi α = 0,05 didapat thitung = 2,951 > 2,089 = ttabel. Hal ini berarti tolak H0, maka hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa dengan metode pembelajaran kooperatif teknik think pair share dan metode ekspositori. iii 5
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox