OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S017-00485
Judul : Perbedaan hasil belajar matematika siswa antara yang diberikan umpan balik dengan yang tidak diberikan umpan balik di SMA Budi Mulia Ciledug
Pengarang : Choimah Permata sari
Penerbit dan Distribusi :
Subjek : xii, 115p, : ill.
30 Cm
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S017-00485 S017-00485 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 46761
 Abstrak
CHOIMAH PERMATA SARI : Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa antara Yang Diberikan Umpan Balik dengan Yang Tidak Diberikan umpan Balik di SMA BUDI MULIA Ciledug. Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Prof. DR. HAMKA. Jakarta 2007. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terdapat atau tidaknya perbadaan hasil belajar matematika siswa antara yang diberikan umpan balik dengan yang tidak diberikan upan balik. Penelitian ini dilakukan di SMA BUDI MULIA Ciledug pada semester II (genap) tahun pelajaran 2006/2007. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI IPA sebanyak tiga kelas di SMA BUDI MULIA Ciledug. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling dan Sampel yang diteliti sebanyak 60 siswa yang terdiri dari 30 siswa kelas XI IPA 1 ( Eksperimen ) dan 30 siswa kelas XI IPA 2 ( kontrol ). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar matematika siswa dalam bentuk tes pilihan ganda dengan lima pilihan. Dan data instrumen untuk uji validitas dengan menggunakan point biserial dan uji reliabilitas dengan menggunakan KR-20. Dan hasil uji coba tersebut didapat 18 soal yang valid dari 30 soal dan reliabilitas sebesar 0,489. Data instrumen penelitian dianalisis dengan uji prasyarat untuk Uji normalitas hasil belajar matematika siswa menggunakan uji lilliefors dengan taraf signifikansi α= 0,05 dan n = 30 pada kelas eksperimen didapat 0,0643 = Lo < L( ) 30 , 05 , 0 = 0,1610, maka simpulan kelas tersebut berdistribusi normal dan pada kelas kontrol didapat 0,0761 = Lo < L( ) 30 , 05 , 0 =0,1610, maka kelas tersebut berdistribusi normal. Uji Homogenitas hasil belajar menggunakan uji fisher diperoleh 1,143 = F hitung < F( ) 29 ; 29 , 05 , 0 = 1,86 pada taraf signifikansi α= 0,05 dengan derajat kebebasan pembilang 29 dan derajat kebebasan penyebut 29. maka dapat simpulan varians kedua kelas adalah homogen. Uji hipotesis menggunakan uji-t. Diperoleh 2,691 = t hitung = 2,682 > t( ) 58 , 95 , 0 = 2,002 didapat pada taraf signifikansi α= 0,05 dan derajat kebebasan 58, maka ditolak H 0 . Dengan demikian dari penelitian ini dapat ditarik suatu simpulan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa antara yang diberikan umpan balik dengan yang tidak diberikan umpan balik.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox