OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S017-00484
Judul : Hubungan persepsi siswa terhadap bimbingan belajar oloh orang tua dengan hasil belajar matematika siswa di SD Fadilah Pondok Aren Tangerang
Pengarang : Yeni Tahir Ratu Nisa
Penerbit dan Distribusi :
Subjek : xii, 127p, : ill.
30 Cm
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S017-00484 S017-00484 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 46760
 Abstrak
ABSTRAK YENI Belajar oleh Orang Tua dengan Hasil Belajar Matematika Siswa di SD Fadilah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. persepsi siswa terhadap bimbingan belajar oleh orang tua dengan hasil belajar diajukan adalah: terdapat hubungan persepsi siswa terhadap bimbingan belajar oleh orang tua dengan hasil belajar matematika siswa. Juli 2008. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey 40 siswa dari jumlah 44 siswa yang diambil secara acak. Adapun variabel bebas tua dan variabel terikat adalah hasil belajar matematika siswa. Sebelum penelitian keterandalan dan keajegan instrumen. Hasil uji coba validitas tes untuk variabel reliabilitas tes = r dan untuk variabel terikat didapat validitas tes diperoleh per 472 , 0 + . Uji keberartian regresi diperoleh Fhitung=25,079>4,100=F(0,95)(1,38), maka model regresi dinyatakan F(0,95)(15;23)=2,1400, maka dapat diambil kesimpulan bahwa regresi dinyatakan linear. Pengujian hipotesis dilakukan dengan korelasi product moment, diperoleh rhitung=0,631 dan kontribusi kemampuan memahami isi bacaan terhadap hasil 39,80%. Pengujian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t-student diperoleh thitu t didapat t(1-1/2α,n-2)=t(0,975;38)=2,020. Sehingga dapat disimpulkan bahwa thitu 38), maka ditolak yang berarti terdapat hubungan persepsi siswa terhadap bimbingan belajar oleh orang tua dengan hasil belajar TAHIR RATU NISA, Hubungan Persepsi Siswa TerhadapBimbingan Pondok Aren Tangerang. Skripsi, Jakarta: Program Studi Pendidikan Matematika, Hamka, Jakarta 2008. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terdapat atau tidaknya hubungan matematika siswa. Hipotesis yang Penelitian ini dilakukan di SD Fadilah Pondok Aren Tangerang pada bulan dengan teknik korelasional. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak dalam penelitian ini adalah persepsi siswa terhadap bimbingan belajar oleh orang dilakukan, diadakan uji coba instrumen penelitian untuk memperoleh bebas setelah dianalisi sebanyak 25 butir soal dari 30 butir soal dengan nilai 11sebanyak 20 butir soal dari 30 butir soal dengan nilai reliabilitas tes ()737,011=r. Data penelitian dianalisis terlebih dahulu dengan uji persyaratan yaitu uji normalitas dengan menggunakan uji lilliefors dan uji linearitas dengan menggunakan uji kelinearan regresi. Dari hasil pengujian normalipersepsi siswa terhadap bimbingan belajar oleh orang tua Lhitung=0,117<0,140=L(0,05;40) dan untuk hasil belajar matematika diperoleh Lhitung=0,075<0,140=L(0,05;40), maka kedua sampel berdistribusi normal. Hasil hitungan regresi memiliki persamaan Y851,12?−= signifikan. Dan untuk kelinearan regresi diperoleh Fhitung=1,222 dan belajar matematika ditentukan oleh koefisien diterminasi r2 sebesar 0,398 atau ng=5,012. Dengan taraf signifikansi α=0,05 maka berdasarkan Tabel Distribusi ng=5,012>2,020=t(0,975; matematika. 3
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox