OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S017-00456
Judul : Hubungan antara kemampuan belajar bangun-bangun datar dengan hasil belajar matematika pada pokok bahasan bangun ruang di SMP Negeri 1 Cikarang Barat
Pengarang : Siti Nurseha
Penerbit dan Distribusi :
Subjek : xv, 139p, : ill.
30 Cm
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S017-00456 S017-00456 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 46643
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terdapat atau tidaknya pengaruh pemberian reward terhadap hasil belajar matematika siswa. Hipotesis penelitian ini adalah ?Terdapat pengaruh pemberian reward terhadap hasil belajar matematika siswa.? Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VII SMP Negeri 262 Jakarta semester genap tahun pelajaran 2006/2007. Sampel diambil secara acak sederhana (simple random sampling) dengan mengambil 30 siswa dalam satu kelas sebagai sampel. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen. Instrumen penelitian berupa tes objektif pilihan ganda sebanyak 25 soal dengan empat pilihan. Uji prasyarat yaitu uji normalitas menggunakan uji Liliefors dan uji Homogenitas menggunakan uji Bartlett. Pada kelas yang diberi reward, pengujian normalitas didapat Lhitung = 0,1246 dan pada kelas yang tidak diberi reward Lhitung = 0,1597. Lkritis dengan taraf signifikansi α = 0,05 dan n = 30 adalah 0,1610 karena pada kedua kelompok Lhitung < Lkritis maka disimpulkan data kedua kelas berdistribusi normal. Untuk uji homogenitas diperoleh χ2hitung = 3,10 dengan χ2tabel = 11,1 pada taraf signifikansi α = 0,05. Karena χ2hitung < χ2tabel, maka disimpulkan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Uji hipotesis menggunakan uji-t diperoleh thitung = 7,2571 pada taraf signifikansi α = 0,05 dan derajat kebebasan (dk) = 58 diperoleh tkritis = 2,0017. Karena thitung > tkritis maka H1 diterima.Dengan demikian terdapat pengaruh pemberian reward terhadap hasil belajar matematika siswa.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox