OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S017-00440
Judul : Perbedaan hasil matematika siswa yang diajar menggunakan matode Team Geam Turnament dengan siswa yang diajar menggunakan metode Ekspositori di SMP Negeri 11 Tangerang
Pengarang : Defi Aryani
Penerbit dan Distribusi :
Subjek : xiii, 206p, : ill.
30 Cm
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S017-00440 S017-00440 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 46612
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terdapat atau tidaknya perbedaan hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan metode TGT dengan siswa yang diajar menggunakan metode ekspositori. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ?Terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan metode TGT dengan siswa yang diajar menggunakan metode ekspositori?. Penelitian ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri 11 Tangerang tahun pelajaran 2008-2009. Pengambilan sampel dilakukan dengan acak sederhana dengan sampel penelitian sebanyak 60 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian berupa tes objektif berbentuk pilihan ganda sebanyak 25 soal yang telah diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis perbandingan dengan uji-t pada taraf signifikansi α = 0,05. Uji persyaratan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji Lilliiefors untuk normalitas dan uji Bartlett untuk homogeniotas. Uji normalitas pada kelas eksperimen diperoleh L0 = 0,093 0,161 = Ltabel , sedangkan pada kelas kontrol diperoleh L0 = 0,092 < 0,161 = Ltabel, maka terima H0 berarti sampel berasal dari populasi yang berdistribusi normal. Uji Bartlett untuk homogenitas pada taraf signifikansi α = 0,05 diperoleh χ2hitung = 0,951 < 11,1 = χ2tabel, maka terima H0 berarti kedua sampel diperoleh dari populasi yang homogen. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji perbedaan (uji t) diperoleh thitung = 2,913 > 2,040 = ttabel , maka tolak H0 . Simpulan akhir berarti terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan menggunakan metode TGT dengan siswa yang diajar dengan menggunakan metode ekspositori.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox