OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S017-00427
Judul : Pengaruh pemberian Reward dan Punishment terhadap hasil belajar matematika siswa di SMP Negeri 32 Jakarta
Pengarang : Yani Afrina
Penerbit dan Distribusi :
Subjek : xi, 203p, : ill.
30 Cm
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S017-00427 S017-00427 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 46599
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pemberian reward (ganjaran)dan hukuman terhadap hasil belajar matematika siswa. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ?Terdapat pengaruh pemberian reward dan punishment terhadap hasil belajar matematika siswa?. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 32 tahun pelajaran 2009/2010. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling dengan sampel penelitian sebanyak 79 siswa yang terdiri dari kelas VIII-5 sebanyak 40 siswa sebagai kelas eksperimen dan dari kelas VIII-1 sebanyak 39 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data mengunakan instrumen penelitian berupa tes objektif pilihan ganda sebanyak 30 soal dengan pilihan yang telah diuji validitas, dan reliabilitas instrumennya Sebelum data dianalisis, terlebih dahulu dilakukan uji normalitas dengan uji lilliefors serta uji homogenitas dengan uji fisher. Uji normalitas untuk kelas eksperimen didapat Lhitung = 0,070 < 0,140 = Ltabel sedangkan untuk kelas kontrol Lhitung = 0,048 < 0,141 = Ltabel , maka kedua sampel berdistribusi normal. Hasil perhitungan homogenitas diperoleh Fhitung = 1,583 < 1,712 = Ftabel, maka kedua sampel tersebut homogen. Uji analisis data dengan taraf signifikansi α = 0,05 didapat thitung = 3,107 > 1,991 = ttabel . Hal ini berarti tolak H0, maka hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh pemberian reward (ganjaran) dan punishment (hukuman) terhadap hasil belajar matematika siswa.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox