OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-00377
Judul : Hubungan antara perhatian orang tua dengan perstasi belajar siswa SDN Pakulonan I Tangerang
Pengarang : Tety Fadilah
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek : PRESTASI BELAJAR
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-00377 S07-00377 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 46578
 Abstrak
ABSTRAK TETY FADILAH. Hubungan Antara Perhatian Orang tua Dengan Prestasi Belajar Siswa SDN Pakulonan I Tangerang. Skripsi. Jakarta Selatan : Fakultas Agama Islam. Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Oktober 2007. Perhatian orang tua merupakan salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi prestasi belajar anak. Dengan memberikan perhatian kepada anak dalam hal belajar, maka akan dapat diketahui bahwa perhatian yang diberikan orang tua kepada anak tinggi atau rendah, orang tua yang memberikan perhatian tinggi maka dimungkinkan prestasi belajar anak tinggi, tetapi sebaliknya jika perhatian yang diberikan orang tua rendah maka prestasi belajar anak pun akan ikut rendah. Perhatian dari orang tua secara tidak langsung dapat meningkatkan prestasi belajar anak. Perhatian yang diberikan orang tua seperti kebersamaan antara orang tua dengan anak, membimbing anak dalam belajar, menyediakan fasilitas belajar dirumah dan terjalinnya suatu komunikasi yang baik. Kedua hal itu yaitu Perhatian Orang Tua dan Prestasi Belajar pada dasarnya saling terkait. Hal ini yang enimbulkan suatu pertanyaan yang perlu dijawab nya melalui penelitian. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan hubungan antara perharian orang tua dengan prestasi belajar kelas 4 5 dan 6 di SDN Pakulonan I Tangerang dengan jumlah siswa 120 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah Proposional Random Smpling dan sampel dalam penenlitian sebesar 36 siswa. Data dikumpulkan dengan menggunakan alat atau instrument pengumpulan data angket yang disadur dari pertanyaan tentang Perhatian Orang Tua disamping angket, digunakan juga alat documenter untuk mengambil data tentang rata-rata Prestasi Blejar. Adapun teknik pengolahan atau Analisis data menggunakan teknik analisis data product moment. Hasil pengolahan data menunjukan bahwa rxy 0,406 sedangkan r table 0,325, rxy lebih besar dari r table (0,406>0,325) ini berarti hipotensis menyatakan bahwa ? terdapat hubungan antara perhatian orang tua dengan prestasi belajar siswa SDN Pakulonan I Tangerang? diterima. Penelitian berkesimpulan bahwa hubungan antara perhatian orang tua dengan prestasi belajar siswa kelas 4 5 dan 6 SDN Pakulonan I Tangerang, dengan yang lainnya saling berkaitan atau memiliki hubungan yang sangat signifikan.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox