OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S014-00366
Judul : Perbedaan Kemampuan Kognitif Pada Siswa Laki-laki dan Siswa Perempuan pada Mata Pelajaran Biologi
Pengarang : Ratna Agustina
Penerbit dan Distribusi : FKIP
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S014-00366 S014-00366 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 46384
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan kognitif pada siwa laki-laki dan perempuan pada mata pelajaran biologi di SMA Negeri 5 Tangerang Selatan. Penelitian ini mengunakan metode deskriftif komparatif. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 5 Tangerang Selatan, pada bulan mei 2010. Subjek penelitian ini adalah siswa dan siswi SMA Negeri 5 Tangerang Selatan sebanyak 34 orang siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes soal pilihan ganda yang telah dipelajari oleh siswa pada level koognitif C1, C2, C3, C4. Sebelum digunakan terlebih dahulu diuji coba dengan cara di judgement oleh pembimbing 1 dan pembimbing 2. Hasil nilai rata-rata keseluruhan kemampuan kognitif siswa laki-laki adalah 21,3 sedangkan hasil kemampuan kognitif siswa perempuan adalah 21,2. Untuk kemampuan kognitif level C1 dan C2 siswa perempuan lebih ungul dengan nilai rata-rata sebesar 13,3 sedangkan siswa laki-laki mendapatkan nilai rata-rata sebesar 10,6. Pada level kognitif C3 dan C4 siswa laki-laki lebih unggul dengan nilai rata-rata sebesar 10,7 sedangkan siswa perempuan mendapatkan nilai ratarata sebesar 7,47. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan kognitif siswa laki-laki dan siswa perempuan pada level C1, C2, C3, C4 tidak berbeda signifikan. iii
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox