OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S014-00360
Judul : Profil pembelajaran biologi di SMA
Pengarang : Fatimah
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S014-00360 S014-00360 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 46361
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana profil pembelajaran biologi di SMA. Penelitian ini menggunakan metode survey terhadap seorang guru biologi yang mengajar di kelas IPA 1 di salah satu SMA Negeri di Jakarta Utara. Subjek penelitian ini adalah siswa siswi di SMA sebanyak 40 orang. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April sampai Mei 2010. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini berupa angket dengan jumlah pertanyaan sebanyak 35 butir, yang terdiri dari aspek-aspek tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, faktor guru, metode pembelajaran, kegiatan belajar mengajar (KBM), evaluasi, sarana prasarana dan aktivitas belajar di luar sekolah. Hasil penelitian tinggi dalam aspek mengenai pembelajaran masalah-masalah lingkungan presentase 80%, aspek siswa memperhatikan guru dengan persentase 80%, aspek bentuk soal pilihan ganda dengan persentase 80% dan aspek alat atau baha-bahan yang disediakan sekolah dengan persentase 77,5%. Adapun aspek yang rendah dalam hasil penelitian ini adalah guru memberitahukan tujuan pembelajaran dengan persentase 17,5%, aspek metode praktikum sebanyak 45%, aspek mengulang pelajaran biologi di rumah sebanyak 17,5%, aspek cara belajar kelompok dari pada belajar sendiri persentase sebanyak 47,5%.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox