OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S014-00348
Judul : Profil mahasiswa program studi pendidikan biologi fakultas keguruan dan ilmu pendidikan uhamka
Pengarang : Ranti An Nisaa
Penerbit dan Distribusi : FKIP
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S014-00348 S014-00348 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 46334
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran atau deskripsi tentang profil dan karakteristik keidealan mahasiswa program studi pendidikan Biologi FKIP UHAMKA berdasarkan kondisi yang mendukung kegiatan studinya. Populasi penelitian ini berjumlah 299 orang mahasiswa dari angkatan tahun 2006 (semester 8) sampai tahun 2009 (semester 2) selama periode tahun akademik 2009/2010. Sampel penelitian ditentukan dengan cara sampling acak tertingkat /distratifikasi secara proporsional sebanyak 25% tiap tingkatan kelompok per semester. Tingkatan kelompok ini mencakup kelompok IPK rendah (≤ 2,75), sedang (2,76-3,50), dan tinggi (≥ 3,51). Sampel dari semester 2, 4, 6, dan 8 berturut-turut adalah 32, 18, 15, dan 12. Cara mengambil anggota sampel tiap semester ini adalah secara random/acak melalui undian. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret sampai dengan April 2010. Instrumen penelitian berupa angket yang mencakup pertanyaan 70 pertanyaan yang terdiri dari kategori-kategori latar belakang, kegiatan akademik dan rasa percaya diri.. Hasil analisis deskripsi menunjukkan bahwa dari kategori kegiatan akademik dan rasa percaya diri, performance mahasiswa program studi pendidikan Biologi FKIP UHAMKA sudah tergolong cukup ideal. Berdasarkan hasil perhitungan dengan uji t dan ANAVA pada taraf signifikansi 5%, diketahui bahwa faktorfaktor yang berpengaruh adalah jenis/lokasi tempat tinggal, tempat tinggal selama kuliah, jurusan ketika sekolah, kemampuan ekonomi, pendidikan tertinggi orangtua dan cita-cita.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox