OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S017-00371
Judul : Pengaruh pekerjaan rumah (pr) yang diberi feedback terhadap hasil belajar matemetika siswa di sd negeri petukangan selatan 05 pagi pada pokok bahasan pecahan
Pengarang : Lita Aulia Syafitri
Penerbit dan Distribusi :
Subjek : xv, 193p, : ill.
30 Cm
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S017-00371 S017-00371 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 46316
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui terdapat atau tidaknya pengaruh pekerjaan rumah yang diberi feedback (umpan balik) terhadap hasil belajar matematika siswa. Hipotesis penelitian : ?Terdapat pengaruh pekerjaan rumah yang diberi umpan balik terhadap hasil belajar matematika siswa?. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Petukangan Selatan 05 Pagi kelas VI (enam) pada semester genap tahun pelajaran 2009-2010. Sampel yang diteliti sebanyak 60 siswa yang terdiri dari 30 siswa kelas eksperimen dan 30 siswa kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Variabel bebas: pekerjaan rumah yang diberi umpan balik dan yang tidak diberi umpan balik. Variabel terikat: hasil belajar matematika. Uji instrumen dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Uji validitas dengan Point Biserial didapat 26 soal yang valid dan 14 soal yang tidak valid. Uji reliabilitas dengan K-R 20 didapat rhitung = 0,903 > 0.334= rtabel, maka instrumen reliabel. Uji normalitas menggunakan uji Lilliefors. Untuk kelas eksperimen didapat Lhitung = 0,086 < 0,161 = Ltabel, sedangkan kelas control didapat Lhitung = 0,132 < 0,161 = Ltabel, maka dapat disimpulkan bahwa kedua sampel berdistribusi normal. Uji homogenitas menggunakan uji Fisher, diperoleh Fhitung = 1,299 < 1,861 = Ftabel, dapat disimpulkan sampel dua data tersebut berasal dari populasi yang homogen. Pengujian hipotesis menggunakan uji ? t didapat thitung = 3,452 > 2,002 = ttabel, dengan taraf signifikansi α = 0,05. Hal ini berarti tolak H0 atau terima H1, maka hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh pekerjaan rumah yang diberi umpan balik terhadap hasil belajar matematika siswa.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox