OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S06-00367
Judul : Strategi kreatif iklan layanan masyarakat PT. Kereta Api Indonesia di Televisi
Pengarang : Wempri Yanuar
Penerbit dan Distribusi : FISIP
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S06-00367 S06-00367 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 46252
 Abstrak
Tema Skripsi ini adalah Strategi Kreatif Iklan Layanan Masyarakat PT.Kereta Api Indonesia di Televisi. Tema tersebut penulis angkat karena penulis ingin mengetahui bagaimana tahapan strategi kreatif dalam membuat sebuah iklan layanan masyarakat di televisi. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah bagaimana strategi kreatif dari iklan layanan masyarakat PT.Kereta Api ndonesia di Televisi, lalu bagaimana tahapan dari strategi kreatif yang diterapkan oleh tim kreatif PT.Cahaya Kristal Media Utama dalam membuat iklan layanan masyarakat PT.Kereta Api Indonesia di Televisi. Adapun kerangka teori pada penelitian ini, menguraikan tentang hakikat komunikasi, fungsi komunikasi, fungsi dan tujuan periklanan, pengertian televisi, strategi kreatif, merumuskan strategi kreatif, serta konsep kreatif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian jenis deskriptif kualitatif, yang artinya peneliti bertujuan untuk menggali atau membangun dan mendeskripsikan atau memaparkan suatu peristiwa yaitu kegiatan atau pekerjaan proses tahapan perumusan strategi kreatif untuk sebuah iklan layanan masyarakat. Setelah sejumlah data diperoleh dari observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi, kemudian hasilnya disesuaikan dengan teori-teori, konsep, maupun informasi yang telah didapat. Adapun hasil dari penelitian yang penulis lakukan adalah bahwa strategi kreatif yang digunakan untuk iklan layanan masyarakat PT.Kereta Api Indonesia di Televisi ini adalah dengan cara menggunakan tema komedi yang mudah dicerna oleh masyarakat menengah kebawah dimana mereka adalah target audience dari iklan tersebut. latar belakang dari iklan layanan masyarakat kereta api ini adalah karena timbulnya keresahan dari PT.Kereta Api Indonesia tentang banyaknya keberadaan pedagang pasar tumpah yang beraktifitas di sekitar jalur rel kereta api tanpa menyadari bahaya dari beraktifitas di jalur tersebut.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox