OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S011-00422
Judul : Analisis Struktur Frase Adjektival Dalam Karangan Deskripsi Siswa Kelas X SMA Negeri 29 Jakarta Selatan dan Implikasinya dalam Pembelajaran Di SMA
Pengarang : Nur Komalasari
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : Bahasa Indonesia-Skripsi
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S011-00422 S011-00422 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 45878
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui struktur frase adjektiva dalam kalimat pada karangan deskripsi siswa kelas X SMA Negeri 29 Jakarta Selatan. Penelitian ini SMA Negeri 29 Jakarta, Jalan Kramat No. 6 Kebayoran Lama Utara Jakarta Selatan. Populasi adalah siswa kelas X yang berjumlah 73 siswa. Sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan sampel random sampling. Jumlah sampel adalah 30 karangan siswa kelas X SMA Negeri 29 Jakarta Selatan. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, pengguanaan metode ini dimaksud untuk mencari data yang actual. Instrumen penelitian ini dengan cara membuat karangan deskripsi disertai struktur frase adjektiva dengan tema ?pengalaman MOS? dan ?menceritakan keadaan SMA Negeri 29?, kemudian data dianalisis berdasarkan struktur frase adjektiva. Berdasarkan hasil penelitiam yang diketahui bahwa struktur frase adjektiva dalam kalimat pada karangan deskripsi siswa kelas X SMA Negeri 29 Jakarta Selatan diketahui FA → A + N berjumlah 4 buah, FA → ADV + A berjumlah 74 buah, FA → ADV + A + N berjumlah 10 buah, FA → A + ADV + A berjumlah 7 buah, FA → A + ADV berjumlah 10 buah, FA → ADV + A + A berjumlah 3 buah, FA → A1 + A2 berjumlah 11 buah, FA → ADV + A + ADV berjumlah 7 buah, FA → ADV + ADV2 + A berjumlah 12 buah. Temuan ini menunjukkan bahwa separuh dari jumlah siswa responden menyusun kalimat dengan struktur frase adjektiva masih sangat kurang.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox