OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S011-00417
Judul : Perbedaan Kemampuan Menulis Deskripsi Antara Yang Memiliki Gaya Belajar Auditorial Dengan Yang Memiliki Gaya Belajar Visual Siswa Kelas X Madrasah Aliyah (MA) Al-Khairiyah Jakarta Selatan
Pengarang : Vivi Marliyanti
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek : Bahasa Indonesia-Skripsi
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S011-00417 S011-00417 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 45874
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan menulis deskripsi antara yang memiliki gaya belajar auditorial dengan yang memiliki gaya belajar visual siswa kelas X Madrasah Aliyah (MA) AL- Khairiyah Jakarta Selatan. Populasi dalam penelitian ini, yaitu seluruh siswa kelas X Madsarah Aliyah (MA) Al - Khairiyah Jakarta Selatan yang terdiri dari 2 kelas dengan jumlah 80 siswa, sedangkan sampel menggunakan teknik random sampling (pengambilan sampel secara acak). Sampel berjumlah 40 siswa, yaitu 20 siswa yang memiliki gaya belajar auditorial dari kelas X -1 dan 20 siswa yang memiliki gaya belajar visual dari kelas X-2. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes kemampuan menulis deskripsi, baik yang memiliki gaya belajar auditorial maupun yang memiliki gaya belajar visual. Setelah data terkumpul, hasil tes kemampuan menulis deskripsi, baik yang memiliki gaya belajar auditorial maupun yang memiliki gaya belajar visual dihitung. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji -t dengan taraf signifikansi 0,05. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh nilai rata -rata menulis deskripsi antara yang memiliki gaya belajar auditorial sebesar 73,2, sedangkan nilai rata-rata menulis deskripsi yang memiliki gaya belajar visual sebesar 78,05. Selanjutnya, penulis melakukan perhitungan dengan menggunakan uji -t, diperoleh t hitung sebesar 3,51 dengan d.b sebesar 39. dalam tabel diketahui harga t kritis pada taraf signifikansi 0,05 ialah 1,68. Dapat te rlihat hasilnya,diperoleh t hitung > t tabel (3,51 > 1,68), berarti H1 diterima. Dengan demikian penulis menyimpulkan terdapat perbedaan kemampuan menulis deskripsi yang signifikan antara yang memiliki gaya belajar kinestetik dengan yang memiliki gaya bela jar visual siswa kelas X MA Al- Khairiyah Jakarta Selatan.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox