OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-00362
Judul : Peranan pendidikan anak usia dini terhadap pertumbuhan kecerdasan intelektual (IQ) anak di PAUD Seruni Ceria (studi kasus di PAUD Kebayoran Lama Jakarta Selatan)
Pengarang : Winarti
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-00362 S07-00362 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 45805
 Abstrak
Penelitian ini akan mendeskripsikan, menguraikan dan menganalisis sejauh mana Peranan Pendidikan Anak Usia Dini Terhadap Pertumbuhan Kecerdasan Intelektual ( IQ ) Anak di PAUD Seruni Ceria yang berada pada lingkungan wilayah Tanah Kusir Kebayoran Lama ? Jakarta Selatan. Metode penelitian yang akan digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, untuk itu lokasi penelitian yaitu pada PAUD Seruni Ceria. Program Pendidikan Anak Usia Dini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa, dan program ini pun sangat membutuhkan partisipasi masyarakat agar program ini berjalan sesuai yang di inginkan. Eksistensi Program Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) Seruni Ceria adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak-anak dilingkungan sekitar yang dalam katagori anak berusia 0 ? 6 tahun, Pembinaan ini dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan dasar dan pendidikan tahap berikutnya. Metode Pendidikan yang diberikan oleh tenaga Pendidik PAUD Seruni Ceria dalam merangsang pertumbuhan kecerdasan anak dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya belajar sambil bermain, metode ini mampu menumbuh kembangkan kecerdasan, kreatifitas dan tingkah laku anak. Metode lainnya, tenaga pendidikpun menerapkan pola belajar dalam hal pengenalan dan pemahaman pada huruf dan angka menggunakan beraneka ragam simbol-simbol yang memudahkan anak-anak mencerna dan memahami apa yang disampaikan oleh tenaga pendidik. Kesadaran masyarakat dan kepedulian tenaga pendidik pada program PAUD di wilayah ini pun amat sangat selaras. Kesadaran para orang tua akan kebutuhan pendidikan bagi anaknya cukup baik, begitupun kontribusi tenaga pendidik yang cukup maksimal dalam memberikan pembelajaran pada anak- anak, hampir 80 % anak didik PAUD Seruni Ceria telah mampu mengenal huruf dan angka dengan baik begitu juga perkembangan kecerdasannya semakin terlihat ketika berada pada pendidikan taman kanak-kanak.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox