OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-00359
Judul : Implementasi pendidikan agama pada sekolah dasar Islam terpadu Al- Hikmah Pamulang - Tangerang Selatan (studi kasus kelas V)
Pengarang : Putri Diana Sri Utari
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-00359 S07-00359 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 45792
 Abstrak
Pendidikan Islam di Indonesia sering kali berhadapan dengan berbagi problematika yang tidak ringan. Sebagai sebuah sistem pendidikan Islam mengandung berbagai komponen yang antara satu dengan yang lainnya saling berkaitan komponen tersebut meliputi landasan, tujan kurikulum, kompetensi, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi pendidikan Agama pada sekolah dasar Islam Terpadu Al-Hikmah Pamulang, serta keberhasilan pengembangan pendidikan agama dan untuk mengetahui kendala yang di hadapi oleh pihak sekolah dasar Islam terpadu Al- hikmah Pamulang khususnya dalam mengembangkan pendidikan agama Islam. Adapun Metode yang digunakan dalam menyusun dan membahas skripsi in adalah metode deskriptif kualitatif, yaitu suatu metode yang tingkat pekerjaanya mencangkup cara-cara menghimpun data, menyusun data ,mengolah data, dan menyajikan data agar dapat memberikan gambaran teratur, ringkas dan jelas mengenai pelaksanaan pendidikan agama pada sekolah Islam Terpadu Al-Hikmah Pamulang. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi targetnya adalah siswa-siswi sekolah dasar Islam terpadu Al-Hikmah Pamulang yang berjumlah 226 adapun sampelnya di ambil dari seluruh populasi terjangkau yaitu siswa kelas V yang berjumlah 28 orang. Adapun pengumpulan data di lakukan menggunakan teknik obsevasi, wawancara dan angket,,dan teknik pengumpulan data menggunakan teknik editing, conding, tabulating, dan teknik analisis di tempuh dengan menggunakan rumus frekuensi Presentase. Berdasarkan hasil penelitian yang di lakukan penulis, maka penulis menarik kesimpulan bahwasanya pelaksanaan pendidikan agama di SDIT Al-Hikamah, berjalan dengan baik, terarah dan memperhatikan strategi belajar mengajar yang telah tersusun dengan rapi, adapun strategi yang di gunakan yaitu mengacu pada strategi atau pendekatan yang lebih banyak pada suatu model pengajaran ? seruan? atau ? ajakan? karena menurut pihak guru model pengajaran ini dapat membentuk sikap manusia yang bijaksana, dan para pendidik senanatiasa mendidik siswanya agar selalu mengingat Rabbnya dalam keadaan apapun.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox