OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-00353
Judul : Hubungan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam kelas X SMA Muhammadiyah 18 Jakarta Selatan.
Pengarang : Mitra Abdillah Lukman
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-00353 S07-00353 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 45784
 Abstrak
Motivasi belajar adalah suatu dorongan pada diri seseorang sehingga menimbulkan pernyataan batin yang terwujud daya kekuatan dan perubahan energi untuk melakukan suatu usaha yaitu belajar yang dipengaruhi dari luar dan dalam dirinya dan dalam dirinya, yang diarahkan bagi tercapainya tujuan yang berakhir pada pemuasan kebutuhan. Prestasi adalah tolak ukur sebuah proses tolak ukur sebuah proses belajar yang dilakukan seseorang dalam kurun waktu tertentu. Prestasi atau pencapaian belajar biasanya dipergunakan untuk memperbaharui system pembelajaran yang dianggap tidak sesuai antara kenyataan di lapangan dengan tujuan yang ditetapkan. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan hubungan motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa kelas X SMA Muhammadiyah 18 Jakarta Selatan. Populasi 109, diambil sampel 30 % sehingga jumlah sampel yaitu 33 siswa. Teknik pengambilan sampel random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dengan model skala likert. Teknik analisa data yang digunakan adalah korelasi product moment. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa rxy 2,800 sedangkan rtabel 0,344, rxy lebih besar dari tabel ( rxy > r tabel ) ini berarti hipotesis yang menyatakan bahwa ?ada hubungan antara motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa kelas X SMA Muhammadiyah 18 Jakarta Selatan? diterima. Penelitian berkesimpulan bahwa Terdapat Hubungan Antara Motivasi Belajar Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah 18 Jakarta Selatan, memiliki hubungan yang signifikan. Sehingga Hipotesa alternative ( Ha ) diterima dan Hipotesa nihil atau nol ( Ho ) ditolak.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox