OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S07-00340
Judul : Pengaruh belajar kelompok terhadap hasil belajar siswa (studi kasus di kelas V SD Muhammadiyah 5 Kebayoran Baru Jakarta Selatan
Pengarang : Ali Rojikin
Penerbit dan Distribusi : FAI
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S07-00340 S07-00340 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 45693
 Abstrak
Pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang memerlukan usaha dan dana yang cukup besar. Hal ini diakui oleh semua orang atau suatu bangsa demi kelangsungan masa depannya. Demikian halnya dengan Indonesia menaruh harapan besar terhadap pendidikan dalam perkembangan masa depan bangsa ini. Sebagaimana dikatakan bahwa pada dasarnya belajar adalah suatu proses perubahan manusia. Proses belajar berarti cara-cara atau langkah-langkah khusus untuk mencapai suatu tujuan agar pendidikan berjalan dengan efektif dan efisien. Belajar kelompok merupakan suatu metode belajar yang efektif untuk meningkatkan hasil belajar sekolah apabila dilaksanakan dengan efektif, tetapi pada kenyataannya yang dilaksanakan di SD Muhammadiyah 5 Jakarta kelas V tidak begitu berpengaruh, hal ini berdasarkan penelitian yang dilaksanakan oleh penulis pada SD Muhammadiyah 5 Jakarta tersebut. Mengenai hasil belajar yang dilihat berdasarkan raport tersebut berasal dari nilai individu dan hasil Ujian Tengah Semester (UTS) serta Ujian Semester. Hal inilah yang tidak berpengaruhnya kegiatan belajar kelompok di SD Muhammadiyah 5 Jakarta kelas V.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox