OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S04-00317
Judul : Perancangan Aplikasi Pembelajaran Ilmu Pengrtahuann Alam (IPA) Berbasis Multimedia
Pengarang : Budi Kurniawan
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S04-00317 S04-00317 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 43062
 Abstrak
Abstrak Budi Kurniawan. Perancangan Aplikasi Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Berbasis Multimedia. Untuk tingkat sekolah dasar, pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam merupakan salah satu kunci prestasi dan belajar yang lebih menarik. Apabila dikelas mereka merasa lebih jenuh pada pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam, sehingga akan sangat sulit sekali mereka bisa berhasil di kelas selanjutnya. Untuk mengatasi rasa jenuh tersebut, maka penulis coba membuat Perancangan aplikasi pembelajaran yang berbasis multimedia yang mengurangi rasa kejenuhan anak dalam mempelajari Ilmu Pengetahuan Alam. Dalam pengembangan perancangan aplikasi pembelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA) ini, penulis mengembangkan perangkat ajar yang didalamnya terdiri dari: tahap konsepsi, realisasi dan eksploitasi. Hal yang pertama dilakukan dalam tahap konsepsi adalah melakukan persiapan awal atau analisis melalui wawancara, observasi, pembagian kuisioner dan studi pustaka. Setelah diketahui kebutuhan aplikasi pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yang disukai siswa-¬siswi Sekolah Dasar. Barulah penulis membuat perancangan story board berdasarkan script yang telah dibuat sebelumnya. Untuk menghindari pekerjaan ulang dan kesalahan, sebelum aplikasi dibangun maka dilakukan peninjauan ulang. Setelah yakin tidak ada kesalahan, penulis mulai membangun aplikasi dengan menggunakan Macromedia Flash MX. Setelah pembuatan coding selesai, penulis meninjau ulang kembali untuk menghindari kesalahan ketika pemasangan kepada komputer pengguna maka dilakukan evaluasi kembali apakah perancangan aplikasi pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam ini bias diterapkan, user friendly, dan menarik minat siswa untuk belajar dan menyukai pelajaran IPA. Sebagai aplikasi berbasis multimedia, mempelajari Ilmu Pengetahuan Alam menjadi lebih mudah, menyenangkan dan tidak membosankan bagi siswa-¬siswi sekolah dasar. Sehingga minat dan motivasi belajar merekapun meningkat.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox