OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S011-00322
Judul : Perbedaan kemampuan membaca pemahaman antara siswa kelas xi SMA 5 dengan siswa kel;las xi SMAN 6 Tangerang
Pengarang : Siti Rostikawati
Penerbit dan Distribusi : --- Pilih Fakultas / Unit ---
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S011-00322 S011-00322 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 42705
 Abstrak
ABSTRAK SITI ROSTIKAWATI. NIM: 0301055022. Perbedaan Kemampuan Membaca Pemahaman antara Siswa Kelas XI SMAN 5 dengan Siswa Kelas XI SMAN 6 Tangerang. Skripsi. Jakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka, 2008. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah perbedaan kemampuan membaca pemahaman antara siswa kelas XI SMAN 5 dengan siswa kelas XI SMAN 6 Tangerang. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan November s.d Desember 2007. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan cara membandingkan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas XI SMAN 5 dengan siswa kelas XI SMAN 6 Tangerang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMAN 5 yang terdiri atas 9 kelas dengan jumlah 353 siswa dan siswa kelas XI SMAN 6 Tangerang yang terdiri atas 9 kelas dengan jumlah 340 siswa. Penulis menggunakan teknik random sampling, yaitu pengambilan melalui persentase dari jumlah populasi sekolah yang diambil secara acak. Sampel dalam penelitian ini terdiri atas siswa kelas XI SMAN 5 yang berjumlah 300 siswa dan siswa kelas XI SMAN 6 yang berjumlah 300 siswa, dengan jumlah keseluruhan 600 siswa. Sampel dibatasi hanya 25% dari jumlah keseluruhan, yaitu 75 siswa kelas XI SMAN 5 dan 75 siswa kelas XI SMAN 6. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes kemampuan membaca pemahaman yang berupa wacana. Setelah data terkumpul, hasil tes membaca pemahaman dihitung. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji-t dengan taraf signifikasi 0,05. Berdasarkan analisis data yang diperoleh, nilai rata-rata yang dicapai oleh siswa kelas XI SMAN 5 sebesar 82,08. Sedangkan nilai rata-rata yang diperoleh siswa kelas XI SMAN 6 sebesar 81,51. Kemudian penulis melakukan perhitungan menggunakan uji-t, diperoleh harga t hitung sebesar -1,72 dengan d.b sebesar 149. Dalam tabel diketahui harga t kritis pada taraf signifikasi 0,05 ialah 1,98. Dapat terlihat hasilnya, diperoleh t hitung < t tabel (-1,72 < 1,98) berarti Ho diterima dan Hi ditolak.Dengan demikian penulis menyimpulkan tidak terdapat perbedaan kemampuan membaca pemahaman yang signifikan antara siswa kelas XI SMAN 5 dengan siswa kelas XI SMAN 6 Tangerang. iv
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox