OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : S05-00064
Judul : Evaluasi asuhan keperawatan di ruang rawat inap kardiologi Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta tahun 2001
Pengarang : Tuti Suparwatiningsih
Penerbit dan Distribusi : FIKES
Subjek : EVALUASI KEPERAWATAN
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
S05-00064 S05-00064 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Ulasan oleh: Sugi
Pada tanggal: 2011-03-14
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan asuhan keperawatan di ruang rawat inap kardiologi lantai 5 B 1 Belida. Variabel yang diteliti adalah standar asuhan keperawatan sebagai variabel tunggal yang terdiri dari 4 indikator yaitu pengkajian, perencanaan, tindakan dan evaluasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner kepada perawat pelaksana sebagai dasar pendukung dan observasi langsung di lapangan Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator pengkajian termasuk dalam kategori baik (76,8%), indikator perencanaan termasuk dalam kategori cukup (73,9), indikator pelaksanaan termasuk dalam kategori cukup (62,1%), indikator evaluasi termasuk kategori cukup (67,1%). Dengan demikian standar asuhan keperawatan di ruang rawat inap kardiologi lantai 5 B 1 Belida termasuk dalarn kategori cukup (70%). atas dasar tersebut di atas maka disarankan bagi organisasi untuk menambah jumlah perawat pelaksana di ruang rawat inap sesuai dengan tingkat ketergantungan pasien, perlu perhatian khusus mengenai kelengkapan peralatan pendukung proses perawatan mulai dari pengkajian, perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi serta bimbingan di lapangan yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan. Dan saran bagi perawat pelaksana diharapkan terus meningkatkan kualitas kerjanya sehingga secara bertahap akan rnampu menjadi profesi yang mandiri dan profesional.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox