OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : T091-00028
Judul : Hubungan Antara lklim Organisasi Sekolah, Kepemimpinan Instruksional Kepala Seklolah, dan Prestasi Kerja Guru SLTP Negeri di Kabupaten Serang Jawa Barat.
Pengarang : Toha
Penerbit dan Distribusi : MPEP
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
T091-00028 T091-00028 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Ulasan oleh: tuti
Pada tanggal: 2008-07-05
 Abstrak
Penelitian ini pertama-tama bertujuan untuk mengetahui hubungan antara iklim organisasi sekolah dan prestasi kerja guru, hubungan antara kepemimpinan instruksional kepala sekolah dengan prestasi kerja guru, serta hubungan antara iklim organisasi sekolah dan kepemimpinan instruksional kepala sekolah dengan prestasi kerja guru. Hipotesis yang diuji adalah : (1) terdapat hubungan positif antara iklim organisasi sekolah dan preestasi kerja guru; (2) terdapat hubungan positif antara kepemimpinan instruksional kepala sekolah dan prestasi kerja guru; (3) terdapat hubungan positif antara iklim organisasi sekolah, kepemimpinan instruksional kepala sekolah secara bersama-sama dengan prestasi kerja guru SLIP Negeri di Kabupaten Serang Proponsi Jawa Barat_ Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini seluruh kepala sekolah dan guru SLTP Negeri yang ada di sub rayon 2 (sub Rayon tengah) . Kabupaten Serang berjumlah 544 orang. Sampel penelitian berjumlah 140 orang (15 % dari. populasi)_ Teknik pengambilan sampel digunakan teknik random sampling, setiap populasi memiliki kesempatan yang sama untuk dipilih menjadi sampel penelitian. Mat Pengumpul data digunakan angket. Hasil penelitian menyimpulkan hal-hal sebagai berikut : Pertama terdapat hubungan positif antara iklim organisasi sekolah (Xi) dengan prestasi kerja guru (Y) diperoleh harga r = 0,79 berada di luar daerah penerimaan H pada taraf kepercayaan 5 %. Kedua, terdapat hubungan positif signifikan antara kepemimpinan instruksionai kepala sekolah (X 2 ) dan prestasi kerja guru diperoleh harga r =0,81. Ketiga, terdapat hubungan positif signifikan antara iklim organisasi sekolah dan kepemimpinan instruksional kepala sekolah (X 3 ) dengan prestasi kerja guru (Y) diperoleh harga r = 0,83.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox