OPAC
Perpustakaan
Integrity, Trust, Compassion
 Deskripsi Lengkap
 Kembali
No. Panggil : T091-00014
Judul : Hubungan Antara Sikan Guru Terhadap Matema¬tika Dan 1 Motivasi Berprestasi Dengan Kinerja
Pengarang : Aidin Adlan
Penerbit dan Distribusi : MPEP
Subjek :
Jenis Bahan : {007/00}
Lokasi :
 
  • Ketersediaan
  • File Digital: 1
  • Ulasan Anggota
  • Sampul
  • Abstrak
Nomor Panggil No. Barkod Ketersediaan
T091-00014 T091-00014 TERSEDIA
Ulasan Anggota:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 38735
 Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan sikap guru terhadap matematika dan motivasi berprestasi dengan kinerja_ Hipotesis yang diajukan adalah: (1) Terdapat hubungan positif antara sikap guru terhadap matematika dengan kinerja; (2) Terdapat hubungan positif antara motivasi berprestasi dengan kinerja guru; (3) Terdapat hubungan positif antara sikap guru terhadap matematika dan motivasi berprestsi dengan kinerja. Penelitian ini dilakukan dengan metode survey. Populasi target adalah guru Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Negeri dan Swasta di Kotamadya Bandar Lampung. Sampel diambil dengan teknik multi stage random sampling. instrumen penelitian didasarkan validitas isi (content validity). Keterandalan dihitung dengan rumus Alpha Cronbach, hasil uji coba instrumen menunjukkan bahwa keterandalan masing-masing instrumen adalah sebagai berikut: Sikap guru terhadap matematika mempunyai rtt = 0,906, motivasi berprestasi mempunyai rtt = 0,951, dan kinerja guru mempunyai rtt = 0,921. Analisis data yang dipakai untuk data yang diperoleh adalah regresi dan korelasi. Hasil penelitian menyimpulkan hal-hal sebagai beri¬kut: Pertama, Terdapat hubungan positif antara sikap guru terhadap matematika. (X1) dengan kinerja (Y), dengan persamaan regresi Y = 9,571 -H 0,9629 X1 dengan koefisien korelasi ry1 = 0,5410 pada taraf a = 5 % dan koefisien determinasi. I = 0,2926. Kedua, terdapat hubungan positif antara motivasi berprestasi (X2) dengan kinerja guru (Y), dengan persa¬maan regresi Y = 7, 1818 + 0, 9573 X2 dengan koefisien korelasi ry2 = 0, 5431 pada taraf α = 5 % dan koefisen determinasi Pt. = 0,2949.. Ketiga, terdapat hubungan positif antara sikap guru terhadap matematika (X1) dan motivasi berprestasi (X2) dengan kinerja (Y) dengan persamaan regresi Y = - 34,5800 + 0,6316 X1 + 0,6333 X2 dengan koefisien korelasi Ry 12= 0,6222, pada taraf α = 5 % dan koefisien determinasi R' = 0,3871. Hasil penelitian diharapkan berguna untuk meningkat¬kan mutu pendidikan melalui pembinaan profesional guru khususnya mutu kegiatan pembelajaran matematika dan tenaga kependidikan lainnya.
|| Pengguna : Perpustakaan || Tampilan terbaik dengan  Firefox