Abstrak
Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh perceived of benefit dan literasi keuangan terhadap keputusan menggunakan layanan dompet digital baik secara persial maupun simultan. Jenis penelitian ini kuantitatif. Penelitian ini memakai data primer dengan menyebarkan kuesioner, jumlah sampel 100 orang dengan target masyarakat muslim di Jakarta Selatan. Dengan menggunakan model penelitian ini memakai analisis Regresi Linear Berganda. Olah data menggunakan microsoft Excel & SPSS Versi 26. Penelitian ini menunjukan perceived of benefit memiliki pengaruh signifikan pada keputusan menggunakan layanan dompet digital. Hal ini dibuktikan dengan hasil yakni 6,080 > sebesar 1,667, literasi keuangan memiliki pengaruh signifikan pada keputusan menggunakan layanan dompet digital. Hal ini dibuktikan dengan hasil sebesar yakni 3,840 > yakni sebesar 1,667 dan variabel perceived of benefit dan literasi keuangan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan layanan dompet digital. Hal ini dibuktikan yaitu 86,649 > sebesar 3,090. Hasil uji koefisien determinan (R2) yaitu 0,588 atau 58,8% artinya besaran pengaruh yang diberikan oleh seluruh variabel independen berupa perceived of benefit dan literasi keuangan terhadap variabel dependen berupa keputusan menggunakan layanan dompet digital sebesar 58,8% dimana sisa pengearuh sebesar 41,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.