Abstrak
Penelitian ini menganalisis tentang pengaruh produk, dan layanan jasa terhadap kepuasan nasabah di sekolah Islam. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif. Sumber data yang digunakan merupakan data primer dan sampel pada penelitian ini adalah santri pondok pesantren darunnajah 2 cipining di bogor. Peneliti mengumpulkan data menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan analisa korelasi dan metode analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat hubungan antara produk dan layanan jasa terhadap kepuasan nasabah santri darunnajah 2 cipining dan penelitian ini juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan pada variabel produk dan layanan jasa terhadap kepuasan nasabah santri darunnajah. Dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial pada variabel produk dan layanan jasa terhadap kepuasan nasabah santri darunnajah 2 cipining. Pada uji determinasi, variable produk dan layanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.