Abstrak
Goresan Coffee Shop merupakan salah satu kedai kopi ternama di Kota Jambi yang memiliki konsep industrial dan berbagai varian jenis kopi serta makanan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Goresan Coffee Shop dalam membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan paradigma Konstruktivisme. Konsep dalam penelitian ini menggunakan teori strategi komunikasi pemasran Machfoedz dalam membangun sebuah brand awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, peneliti memilih observasi partisipatif. Wawancara, peneliti memilih wawancara mendalam dengan Key Informant 1, Key Informant 2, Informant 1 dan Informant 2 kemudian studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan praktek yang terjadi di lapangan melalui strategi komunikasi pemasaran meliputi strategi media pada Instagram seperti konten dan service, strategi kreatif seperti visualisasi dan feeds Instagram, word of mouth, dan event yang dilakukan oleh Goresan Coffee dalam upaya membangun brand awareness.