Abstrak
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi dari guru pendidikan agama islam dalam meningkatkan akhlak siswa, hasil dari strategi yang dilakukan oleh guru pendidikan agama islam dan hambatan yang didapati oleh guru pendidikan agama islam. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan melakukan Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Hasil dari Penelitian ini menujukan bahwa guru pendidikan agama islam meningkatkan akhlak siswanya dengan menggunakan metode pembiasaan dan juga metode bercerita, kemudian dari hasil yang telah dilakukan berdampak pada siswa menjadi lebih mengenal figur keagamaan dan dapat membaca Al-Qur?an dengan baik secara bertahap, hambatan yang didapati oleh guru pendidikan agama islam lebih kepada suatu kecanggihan dari teknologi seperti Smart Phone yang suka digunakan siswa disaat proses pembelajaran berlangsung, dari hal tersebut juga didapati bahwa guru pendidikan agama islam untuk lebih tegas lagi dalam menindak siswa ketika sudah berperilaku yang tidak seharusnya.