Abstrak
Pembelajaran tahfidz untuk anak usia dini merupakan pembelajaran tahfidz yang menjadi bagian penting dari pendidikan agama islam yang wajib diajarkan kepada anak sejak usia dini. Untuk melakukan pembelajaran tahfidz anak usia dini dibutuhkan pendamping yaitu guru Pendidikan agama islam yang mengajarkan tahfidz sehingga pembelajaran tahfidz dapat dilaksanakan dengan baik dan benar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pembelajaran tahfidz Al-Qur'an untuk anak usia dini di Kuttab Ummul Quro Cipayung. Penelitian ini termasuk penelitian kualitiatif deskriptif, Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian memaparkan bahwa pembelajaran tahfidz di Kuttab Ummul Quro Cipayung menggunakan metode talqin, masih terdapat beberapa kendala ketika proses pembelajaran tahfidz, namun kendala tersebut dapat diatasi oleh guru Pendidikan agama islam dengan cara tidak hanya menggunakan metode klasikal talqin tetapi mencoba menggunakan metode individu kepada anak yang memiliki kesulitan dalam menghafal. Selain diajarkan Al-Qur'an peserta didik juga diajarkan tauhid dan adab terlebih dahulu baru diajarkan Al-Qur'an.