Abstrak
Perkembangan teknologi melahirkan media sosial Instagram sebagai wadah dalam berbisnis online. Salah satunya Vilarian yang menggunakan media sosial Instagram sebagai tempat untuk mempromosikan hunian villa yang berkawasan di Puncak-Bogor. Penelitian ini berfokus pada konten reels yang di unggah pada periode bulan Oktober 2022- Februari 2023. Peneliti merumuskan masalah pada Bagaimana Analisis Isi Reels Instagram akun @Vilarian_ dalam memperkuat Brand Awareness? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis isi dari reels akun Instagram @vilarian dalam memperkuat brand awareness teori yang digunakan yaitu teori isi media, karena mampu membantu memahami atas pesan informasi khususnya dalam hal mengenai adanya keterdapatan unsur brand awareness pada konten reels instagram Vilarian. Analisis isi kualitatif membantu mengidentifikasi tidak hanya pesan manifest tetapi juga pesan laten dari dokumen yang diteliti, metode ini digunakan untuk dapat menganalisis pada konten reels yang dibuat dari awal hingga akhir pada akun instagram Vilarian dengan mencari unsur brand awareness yang terdapat didalamnya. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat 2 unsur brand awareness pada konten reels Instagram Vilarian yaitu brand recognition (pengenalan merek) dan brand recall (pengingatan merek). Vilarian dalam memuat unsur brand awareness yaitu terdapat aspek brand recognition, hal tersebut terbukti dari setiap penggunaan diksi seperti ?900 ribu emang bisa di pake senang-senang??, ?kita baru buka villa baru lho? dibarengi dengan menampilkan footage-footage dengan pengambilan gambar yang cinematic serta menggunakan backsound yang mampu menambah kesan menarik. Selanjutnya yaitu Brand Recall, hal tersebut terbukti dari setiap postingan yang menggunakan disksi seperti ?Liburan enaknya kemana ya?? sekaligus menampilkan hunian villanya, pada konten reels ini menampilkan kesan bahwa Vilarian mengingatkan sekaligus memberikan solusi kepada para penontonya bahwa hunian villanya lah yang cocok untuk mengisi hari libur. Penelitian ini juga menemukan bahwa dalam konten reelsnya Vilarian lebih dominan pada aspek Brand Recognition dengan 7 postingan, sedangkan aspek brand recall berjumlah 3 postingan.