Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru pendidikan agama islam dalam menanamkan kedisiplinan sholat berjama?ah pada siswa di SMA N 91 Jakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan atau bisa disebut (field research) dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dikumpulkan yaitu dengan purposive sampling serta dengan cara wawancara, observasi, serta dokumentasi. Dari analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa strategi guru pendidikan agama islam di SMA N 91 Jakarta dalam menanamkan kedisiplinan sholat berjama?ah sudah berjalan dengan cukup baik dengan mengupayakan apapun caranya dengan melakukan pembinaan seperti melakukan pengabsenan sholat, kontrol guru piket dan kegiatan kesiswaan, agar siswa tersebut mempunyai kesadaran yang tidak pernah hilang untuk melaksanakan sholat berjama?ah khususnya di sekolah walaupun masih ada beberapa orang siswa yang masih belum mempunyai kesadaran dan kurangnya disiplin dalam melaksanakan sholat berjama?ah.