Abstrak
Manajemen isu adalah proses proaktif dalam mengantisipasi, mengidentifikasi, mengevaluasi, dan merespon isu ? isu, kebijakan ? kebijakan publik yang mempengaruhi hubungan organisasi dan publik mereka. Penelitian ini membahas tentang bagaimana PT. Indo Fin Tek melakukan manajemen isu terkait isu-isu fintech illegal yang saat ini merebak di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori informasi organisasi. Teori ini digunakan untuk menjelaskan bagaimana membuat informasi yang ambigu menjadi masuk akal. Metode yang digunakan adalah studi kasus. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menyarankan agar penelitian selanjutkan menggunakan pendekatan kualititatif dengan metode studi kasus agar hasilnya lebih terfokus kepada subyek yang diteliti. Hasil penelitian ini menghasilkan beberapa point: dalam melakukan manjemen isu PT. Indo Fin Tek menggunakan strategi proaktif yaitu dengan melakukan sosialisasi dan promosi kepada customer atau masyarakat PT. Indo Fin Tek juga melakukan survey kepuasan pelanggan pada nasabah-nasabah lama untuk dapat dilakukan evaluasi guna memperbaiki sistem dikemudian hari.