Abstrak
Adanya layanan pesan antar makanan saat ini sudah marak terjadi di Indonesia, banyak perusahaan yang bersaing untuk menjadi primadona yang dipilih di hati masyarakat. Salah satunya Shopee yang mengeluarkan fitur terbarunya yaitu Shopee Food. Shopee Food menawarkan berbagai diskon menarik untuk memikat hati masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui pengaruh Diskon Shopee Food Terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunkana teori SOR dengan menggunkana pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunkaan metode survei dengan jenis penelitian eksplanatif. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa FISIP UHAMKA angkatan 2018 sebanyak 356 populasi dan jumlah sampel sebanyak 78 sampel yang telah dihitung menggunkana rumus slovin. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa Diskon memiliki pengaruh sebesar 0,593 atau 59.3%.terhadap Keputusan Pembelian. Dan hubungan antara Diskon dengan Keputusan Pembelian masuk dalam kategori Kuat dengan nilai 0,593 atau 59.3%.